Oleh: Kyan | 23/04/2004

Punya Toko Buku di Cimahi

Mungkin aku sedang bermimpi kali ini. Sedang mengkhayalkan masa depan setelah kepulangan nanti tinggal di Bandung lagi. Syah-syah saja aku bermimpi dan mengkhayalkan segala sesuatu yang mungkin atau tidak mungkin terwujudkan dalam perjalanan hidupku nanti. Toh ketakmenentuan hidup tak ada yang bisa mengutak-atiknya sebagai hak preriogatif Tuhan dalam merekayasa makhluk-Nya.

Tengok saja. Sekedar melirik pun tak apa atas mimpiku ini. Nanti aku disana, punya toko buku sebesar Gramedia. Buku-buku yang tersedia adalah buku-buku Islam, psikologi, novel psikologi, cerpen, kaset, vcd, majalah, dan segala rupa yang berkaitan dengan pendidikan dan pembelajaran terjual disana.

Letaknya kupilih dekat Masjid Raya Cimahi. Mimpiku bermula dari sana. Bermulanya kesadaran sebagai pencundang dengan hidup yang acak-acakan. Tak menentunya jenis pekerjaan, tapi masih syukur bisa makan ala-kadarnya. Tidur pun kadang menumpang di rumah sahabatku, selebihnya di emperan masjid beralaskan jaket lusuh merah dan kedinginan.

Karena uang ibuku dibelikan oleh kakakku sebuah rumah di Batujajar, maka suatu saat nanti aku tinggal di Batujajar. Berangkat kerja aku naik sepeda motor, mudah-mudahan bisa pulang pergi. Mudah-mudahan ini bukan khayalan belaka.

Suatu nanti pun aku bertemu kekasih yang begitu jelita. Menjadi ibu dari anak-anakku. Kuantarkan mereka berangkat sekolah dan menjemput istriku dari tempat pekerjaannya dengan kendaraan sederhana tapi nyaman kami tumpangi.[]


Tinggalkan sebuah komentar dan terima kasih !

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori