Oleh: Kyan | 14/10/2004

Cukup Buat Bayar Kontrakan

Kamis, 14 Oktober 2004

Cukup Buat Bayar Kontrakan

**

Syukurku pada Allah. Ibuku sudah mengirim uang, meski cuma Rp. 300.000,- Cuma? ya cuma. Betapa tak pandai bersyukurnya aku. Karena dengan uang segitu hanya pas buat bayar kontrakan. Kalau buat makan bagaimana, darimana kudapatkan bekal makan dan lainnya?

Belum lagi aku harus beli floppy-disk dan keyboard. Belum lagi mau membikin rak buku. Dari mana kuperleh uang dengan semua keperluan itu? Malu juga selalu minta terus sama ibuku. Mengharuskan aku beli ini dan itu terlebih dahulu untuk segera aku memperoleh penghasilan.

Hidup selalu dilalui dengan rasa khawatir demi khawatir. Dengan keadaan finansialku begini, aku tak bisa menyalahkan orang lain. Aku harus mampu sendiri. Menjadi pribadi mandiri.

Lagian aku petantang-petenteng berani mendaftar kuliah, kehidupan selanjutnya saat dan setelah kuliah harus ditanggung sendiri. Kuliah atas inisiatif sendiri, bukan anjuran teman, atau bahkan tuntutan orang tua, maka aku harus sendiri menerima segala resikonya dengan penuh waspada.[]

**

**


Tinggalkan sebuah komentar dan terima kasih !

Kategori