Oleh: Kyan | 13/11/2004

Tak Lepas Dari Makalah

Sabtu, 13 November 2012

Tak Lepas Dari Makalah

**

Liburan kuliah sudah enam hari. Tugas kuliah masih belum aku kerjakan, mau kapan selesai menyusun makalah tugas kuliah? Mau mengulangi kesalahan dulu yang pernah dilakukan? Apa aku tidak sadar dengan menunda-nunda pekerjaan?

Kalau aku pikir tidak bisa mengerjakannya, maka aku pasti tidak bisa mengerjakannya. Tapi kalau aku punya pikiran tugas bisa dikerjakan, aku bisa mengerjakannya. Secara pasti aku bisa mengerjakannya. So, kerjakan karena itu kewajibanmu!

Allah pasti akan membalasnya. Kerjakan segala sesuatu karena mencari ridha Allah dalam melaksanakan segala perintah Allah. Dalam rangka taat pada orang tua dan guru. Bukankah itu perintah Allah? Itu kewajibanmu, bukan sunnah lagi. Ubahlah pola pikirmu, berpikirlah jangka panjang ke depan. Tidak boleh berpikiran picik!

Aku harus pulang ke Garut. Setelah shalat Ied mungkin. Makanya sekarang kerjakan tugas sampai rampung. Pasti bisa dua hari selesai dikerjakan. Mengerjakannya dengan serius, tidak berleha-leha. Bukankah dengan begitu aku sudah mengerjakan hal yang luar biasa, yang tidak orang lain mengerjakan. Orang lain sudah berbondong-bondong mudik, sementara aku masih berkutat dengan tugas kuliah.

Malam ini aku menelpon Anggita, temen SMU-ku. Sudah lama aku gak menelpon dia. Terasa kebahagiaan ketika berbagi cerita dengannya. Benarlah alangkah indahnya sebuah persahabatan sejati. Alangkah sepinya hidup tanpa kawan dan kesendirian. Jika ada kawan cerita, serasa ada orang yang peduli. Meski mewujudkannya harus dengan mengeluarkan uang.

Siang hari aku ngantuk banget, terpaksa tertidur. Padahal banyak tugas yang harus cepat-cepat diselesaikan sebelum aku pulang. Ini malah menonton TV. Tapi aku pengen tahu info. Tidak terkucilkan karena terus fokus pada penyelesaian tugas kuliah.[]

**


Tinggalkan sebuah komentar dan terima kasih !

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori