Oleh: Kyan | 27/12/2004

Jangan Tunggu Lama-Lama

Senin, 27 Desember 2004

Jangan Tunggu Lama-Lama

**

Sudah kubeli printer Canon seken dari Kandaga Komputer lantai dua. Katanya penjual printer dari Kandaga mau datang ke kosanku untuk mengantarkan driver printer yang kubeli kemarin. Setelah ditunggu-tunggu lama, ternyata gak ada datang. Berapa banyak waktu tak teroptimalkan gara-gara menunggu. Janji gak dipenuhi sangat merugikan pihak lain.

Setelah kutelpon katanya dia sedang ada keperluan. Malah menyuruhku datang saja lagi ke Kandaga. Nanti diganti ongkosnya Rp.5000,- Masalahnya bukan soal ongkos yang mau diganti. Tapi waktu yang sangat berharga bagi siapa saja yang tak ingin menunggu.

Begitu juga diriku juga kalau ada janji haruslah segera memenuhinya. Jangan mencoba-coba mengobral janji kalau sekiranya tak sanggup memenuhinya. Sangat merugikan karena sudah menunggu. Sehingga segala rencana selanjutnya jadi kacau atau malah tak terlaksana. Hari ini mau ke perpustakaan tak jadi. Sia-sia aku menunggu di kosan yang terus bosan.

Lalu bagaimana dengan cinta? Bagaimana kalau aku masih dan terus menunggu datangnya dia. Sosok perempuan jelita yang didamba setiap musafir kelana. Untuk meraih cintanya dan mereguk kemanisannya, terpaksa aku membawanya pada mimpi dengan aku berjanji setia.

Bagaimana kalau aku berjanji, dan perempuan pun percaya. Aku tak memberi janji muluk-muluk supaya dia mau padaku. Bukankah ini trik lelaki supaya perempuan bersedia menjadi kekasihnya dan menikah dengannya. Bukankah pernikahan adalah pengikatan janji menjalani bahtera rumah tangga?

Dengan mengobral janji, memang permulaannya senang. Meski ketika berjanji dalam kemelut ketakutan. Syukur kalau pada akhirnya dapat dipenuhi semua janji-janji itu. Tapi bila ingkar, maka buahnya sungguh menyakitkan, saudara![]

**


Tinggalkan sebuah komentar dan terima kasih !

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori