Oleh: Kyan | 15/01/2005

Mereka Banyak Singgah di Kosanku

Sabtu, 15 Januari 2005

 Mereka Banyak Singgah di Kosanku

**

Seminggu sudah ujian kujalani. UA Pengatar Bisnis open book, tapi tetap aza susah. Banyak soal yang gak aku kerjakan. Padahal aku paling rajin memfotocopy materi. Cuma materi terakhir gak motocopy yang akhirnya waktu ngerjain soal gak ada referensi.

Padahal anak-anak bilang itu sodal mudah. Aku malah gak ngerjain. Minta dikasih tahu ma orang lain, tak mau aza karena aku harus mengerjakannya sendiri. Aku harus banyak belajar lagi dengan sungguh-sungguh. Aku mampu mendapatkan nilai bagus atas hasil kerja kerasku. Bukan contak sana contek sini. Aku mampu.

Kemarin cuma berpikiran gak apa-apa nilai jelek, lagian hasil kerjaku sendiri. Sekarang aku harus berpikiran, hasil kerjaku sendiri bisa mengalahkan orang-orang yang nyontek. Aku bisa, karena Allah mencintai kebenaran. Aku yakin aku berada di pihak yang benar.

Hari Jum’at libur tak ada ujian. Soalnya UAS bahasa Inggris sudah seminggu yang lalu. Pagi-pagi banget aku bersih-bersih dan mencuci pakaian. Sampai dua wadah cucian. Momen hari Jum’at, Jumat bersih, Jumsih. Mudah-mudahan melakukan semua ini bukan karena nanti sore Lia dan Eka mau main ke sini, tapi niat karena Allah. Bukankah Islam cinta kebersihan.

Ternyata sore hari langit mendung. Pas lagi ngumpul gitu, ada bunyi ketuk pintu. setelah dibuka pintu eh ada sang adik, Lia dan Eka bawa pempek. Mereka pada datang juga akhirnya. Kusuguhkan kue pada mereka. Untung kuenya belum habis. Tadi siang buat menjamu Diah, Aceng, dan Siti Aminah. Katanya tadi juga Uly ke kosan mau pinjem buku Manajemen.

Putra mengerjakan tugas Mikro sampai sore. Mau diprint, printnya gak jalan. Komputer pentium 1, selalu nge-hang. Kapan ya bisa beli komputer baru. Dari sekarang aku harus menabung. Nyicil sedikit-sedikit, mulai dari beli hardisk dulu, lau motherboard, processor, memory, VGA. Uang untuk makan dibelikan komponen komputer.

Kayaknya uang kiriman nanti mau dipakai buat beli hardisk. Tapi nanti harus bayar registrasi Rp. 500.000,- biasanya aku dikirim Rp. 300.000,- masih kurang. Kenapa mesti ada rasa khawatir dari sekarang padahal belum terjadi. Tiba-tiba muncul perasaan takut gak mampu bayar. Aku pasrahkan segalanya pada Allah.

Ya Allah, aku ingin mencari ilmu-Mu. Bukankah Engkau akan memudahkan orang yang mau mencari ilmu-Mu? Aku ingin mengabdi pada-Mu. Melayani makhluk-Mu. Maka berilah aku kemudahan dan kekuatan menghadapi semua ini. Aku mengharap kepada siapa lagi. Semua kembali kepada-Mu. Meskipun aku ini berlumuran dosa, banyak perintah-Mu yang kulalaikan dan tinggalkan, ampuni hamba-Mu.

Kadang-kadang aku merasa sok saleh di hadapan diriku dan orang lain. Padahal aku ini orang yang durhaka, penuh dosa, penuh kekhilafan pada setiap orang.

Komputer kemasukan virus. Harus diinstal window lagi. Pulang kuliah mau nginstall window, tanya sana-sini, nginstal tarif standarnya Rp. 10.000,-  Main ke kosan Deri+Oskar. Mau lihat foto-foto waktu OPM. Pulang dari sana sampai di kosan lagi ada Dudi. Selepas shalat ashar tanya-tanya lagi harga instal. Jadinya di Al-Hikam, di Kang Asep. Sambil hujan-hujanan aku bawa casing ke Al-Hikam. Di kosan selain ada Dudi juga ada Robbi.[]

**


Tinggalkan sebuah komentar dan terima kasih !

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori