Oleh: Kyan | 31/01/2005

Kangen Pada Sobat dan Registrasi Kuliah

Senin, 31 Januari 2005

Kangen Pada Sobat dan Registrasi Kuliah

**

Sebulan sudah telah kulewati tahun 2005. Satu semester sudah aku kuliah di MKS. Aku telah mendapatkan. Teman baru, kebiasaan baru, ide-ide baru, dan segala yang lainnya. Dan tujuh bulan aku di Bandung, yang sebelumnya aku di Batam.

Tadi seharian sambil buat iklan, teringat terus masa laluku. Ingin tahu bagaimana kabar teman-temanku di Batam: Rina, Ella, Bobbi, Ulan, Lienda. Pokoknya khususnya anak-anak Gramedia. Kapan bisa bertemu lagi dengan mereka. Kini mereka semua sudah punya jalan hidup sendiri-sendiri. Ingatanku terus terpaut pada mereka.

Nanti kalau sudah menikah dan aku pun sudah menikah, bagaimana yach. Bisakah ketemu lagi, atau bakal lupa begitu saja seiring waktu. Aku tak mau melupakan begitu saja sahabat-sahabatku dan teman-temanku. Aku ingin bertemu lagi dengan mereka. Tapi dimana mereka sekarang.Ya Allah, berilah mereka jalan-jalan kemudahan dalam hidupnya.

Dulu waktu di Batam, ingat terus sama teman-teman di Bandung. Sekarang sudah di Bandung ingat teman yang di Batam. Teman-teman di Bandung juga sekarang sudah pada sibuk dengan aktivitasnya masing-masing. Jadi susah untuk ketemu.

Jangankan ketemu sama teman, sama ayahku sendiri saja gak bisa. Aku belum siap untuk ketemu ayahku. Lebih baik jauh dari darinya. Biar gak ada sifat durhaka dengan ucap dan lakuku.

Sore hari, Oskar datang. Dia baru datang dari Kuningan. Katanya mau nyari beras yang bagus. Katanya mau bisnis beras. Terus dia cerita bahwa ia makan sehari sekali Rp. 1.500. Sehari dua kali jadi Rp. 3.000 per hari.

Sedangkan aku sekali minimal Rp.3000. Berarti aku boros. Bukan aku gak mau. Aku mau perbaikan gizi. Oskar sudah tinggi, sudah pas. Aku juga ingin tinggi proporsional. Makanya harus banyak makan bergizi.

Sudah lama tak jumpa teman MKS. Nanti tanggal 3 Feb, 3 hari lagi bakal ketemu lagi. Kangen banget sama mereka. Tapi sekarang ini, saat ini lebih kangen sama teman-teman yang di Batam. Hidup ini sekedar pertemuan dan perpisahan secara terus menerus. Itulah sang pengembara. Jika diam saja tak bakalan enak.

Rencananya sekarang aku mau balik ke Bandung. Pengennya sih sampai tanggal dua saja buat menghemat keuanganku. Tapi aku pengen balik segera. Di sana banyak hal yang bisa aku kerjakan. Membaca buku dan memperdalam Microsoft Word, Excel dan Acces. Tanggal 1-5 bakal ada pameran komputer di Landmark. Aku mau jalan-jalan ke sana. Ma siapa yach. Mau ngajak cewek ach, hehe… tapi siapa yach, Lia, Uly, Nenden, Yayu, siapa lagi. Emang pada kenal gitu. Aku harus mengenal semuanya.

Ibuku sudah mengirim uang gak yach buat registrasi. Kalau gak sampai mengirim, aku mesti mencari uang kemana. Terpaksa aku harus putus kuliah bagaimana. Aku gak boleh mikir yang gak-gak. Pokoknya aku yakin aku bisa mengatasinya. Entah dari mana pokoknya aku bisa.

Allah akan memudahkan orang yang sedang mencari ilmu-nya. Aku sungguh-sungguh. Buktinya sewaktu UTS dan UAS aku gak nyontek sebagaimana anak-anak. Aku ingin jadi ‘agen of change’. Budaya nyontek susah dihilangkan. Bagaimana caranya untuk merubah semua ini. Aku harus mulai dari diri sendiri. Aku gak boleh nyontek. Tapi ini jangan dijadikan alibi kalau nilai ujian pada jelek. Aku harus bekerja keras.

Nanti sampai di Bandung, aku mau creambath pake masker Ahad-Net, Zahra. Aku mau buat tulisan brosur Aya-Sophia. Memperdalam Microsoft Word, Excel dan Access. Aku harus membaca lagi buku-buku yang sudah kubaca.

Hari pertama pameran computer aku dating. Lalu dilanjutkan main ke toko buku. Hari berikutnya mau pergi ke Perpustakaan Daerah, Perpustakaan Unpad, Perpustakaan Unisba, ARS Internasional, dan perpustakaan kampus lainnya. Tapi ITB gak ada fakultas ekonominya. Apalagi yach yang dapat kukerjakan nanti…[]

**


Tinggalkan sebuah komentar dan terima kasih !

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori