Oleh: Kyan | 06/02/2005

Piknik Ke Gardu Ciparay

Ahad, 06 Februari 2005

Piknik Ke Gardu Ciparay

**

Rencana hari Sabtu mau ke pameran komputer. Mau sekalian mengecek ATM. Ibu sudah mengirim uang atau belum. Kalau sudah aku mau membeli speaker yang harganya Rp.210.000,- Apakah ini sektor konsumsi atau produksi. Kelihatannya konsumsi. Dikatakan sektor produksi alasannya buat menyamankan pengunjung ke tempat usahaku. Aku ingin membeli speaker supaya pengunjung taman bacaanku merasa betah.

Tapi kemarin sehabis Jumatan Dian datang ke kosanku. Dia mengajak aku main ke rumahnya di Ciparay. Di Ciparay banyak sekali teman-teman kuliahku. Di sana ada rumah Lia, Eka dan Reza. Jalan yang kami lalui adalah jalan Sapan. Walaupun terhalang hujan, biarlah hujan-hujanan kami berangkat.

Kami langsung menuju rumah Eka. Sampai di rumah Eka, jam 4 sore. Oh ini rumah Eka. Kami dijamu dengan baik.  Habis gitu main ke rumah Lia. Oh ini ibunya, adiknya. Serasa diistimewakan oleh mereka. Lia katanya nanti hari Minggu mau ke Jakarta.

Sudah menuju Maghrib kami pamitan dan bermalam di rumah Dian. Ternyata berteman sama Dian banyak sekali manfaatnya. Obrolannya itu berkwalitas. Tentang Ekonomi Syariah. Berbicara dengannya berbeda dengan yang lain. Kalau dia bicara sering membuatku harus berpikir mendalam dengan apa yang dimaksud. Aku harus banyak bergaul dengannya.

Memang kalau main ke rumah atau tempat tinggal seseorang, maka akan semakin akrablah, semakin dekatlah hubunganku dengan orang itu. Islam mengajarkan kita harus banyak bersilaturahim. Silaturahim. Harus banyak teman dan sahabat. Berusahalah untuk dekat dengan setiap orang.

Pagi harinya main ke Reza, lalu main ke kolam ikan. Rekreasi. Aku jalan-jalan di seputar Ciparay. Nanti buat relasi bisnis. Aku kapan pulang yach ke Cibiru. Masih enak di Ciparay, karena bisa menghematku pengeluaran dan bisa tahu daerah Ciparay. Aku sudah dekat sama orang-orang Ciparay.

Malam berikutnya kami bergadang di Gardu, Ciparay. Tempat peristirahatan Reza dan keluarganya. Di sana kami ngaliwet yang lauknya ayam, ikan, tahu, dan kangkung. Pesta meriah sampai jam dua pagi. Namun sayang sekali rencananya Lia dan Eka mau dating, mereka gak jadi datang. Soalnya di villa ada saudara Reza, ada keluarganya. Katanya mereka malu kalau ada keluarganya.

Kami sampai di villa Gardu Ciparay jam sepuluh pagi. Sebelum pergi kesana aku dan Reza datang lagi ke rumah Eka, mau mengajak mereka main ke Gardu. Kami bilang pada mereka mau makan-makan di sana. Hanya saja di sana ada keluarganya. Akhirnya mereka gak mau. Mereka mau nanti kalau keluarga Reza sudah pada pulang sekitr jam sore.

Namun waktu jam segitu keluarga Reza belum pada pulang juga. Mereka pulang sekitar jam empat. Lalu Reza segera menelpon Dian untuk datang menjemput Lia dan Eka. Karena hari sudah terlalu sore, tanggung akhirnya. Mereka memutuskan tidak jadi pergi. Dian bilang ketika sampai di sana mereka sudah pada dandan yang mau jalan-jalan. Mungkin mereka berhias diri dari jam satu.

Oh kasihan mereka kecewa. Kami telah mengecewakan mereka. Harus bagaimana lagi. Mungkin karena jodoh belum datang. Akhirnya rambutan buat mereka terpaksa aku makan semuanya. Hingga aku mencret, gara-gara terlalu banyak makan rambutan dan kue.

Ahad pagi pulang, sampai di rumah Reza langsung tidur lagi. Semalam tidur jam dua pagi. Jam 10 aku bangun dan mandi. Disediakan nasi kuning dan oncom. Enak sekali rasanya.

Jam 11.30 aku pamitan pada ibu Reza. Mau pulang lagi ke Cibiru. Sampai di Cibiru jam 2.30 sore. Aku jalan-jalan dulu di ITC. Baru pertama kalinya aku masuk ITC Kalapa. Luas juga bangunannya. Lalu aku mengecek ATM, ibuku belum mengirim uang lagi. Tadinya aku mau membeli speaker Rp.210.000,-

Sampailah aku di kosan lagi. Tak lama kemudian Robbi datang. Katanya baru pulang dari Bogor, dari ceweknya. Ia bilang kemarin tadinya mau mengajak aku. Akunya gak ada di kosan. Akhirnya dia berangkat sendirian. Dia ke Bogor buat menjemput cinta dan sekalian birahi mungkin. Kalau urusan ini sich, mana mau dia bagi-bagi. Emang aku mau dibagi dengan birahi? Mungkin setidaknya aku dapat kenalan baru disana.[]

**


Tinggalkan sebuah komentar dan terima kasih !

Kategori