Oleh: Kyan | 21/02/2005

Jadi Mencret dan Muncul Jerawat

Senin, 21 Februari 2005

Jadi Mencret dan Muncul Jerawat

**

Hari ini adalah hari pertama masuk kuliah. Mungkin ini pertanda aku harus bersyukur pada Allah atas nikmat dan Karunia-nya. Aku sudah di Bandung lagi dan saat ini aku merasa sehat, alhamdulillah. Meski sedikit mules pertanda mencret.

Tadi pagi sudah dua kali aku buang air besar. Kenapa setiap kali aku ke Garut, ke Leles aku selalu mencret. Ini mencret yang ketiga kalinya. Mungkin cacing di perutku itu pada kaget kali, pada kelabakan yang asalnya terbiasa dengan sedikit makanan dan jarang, tiba-tiba mereka kelabakan harus memproses barang-barang masuk begitu derasnya.

Akhirnya makanan oleh cacing di perutku gak semuanya bisa diproses, sedangkan harus segera dikeluarkan. Terpaksa jadi sampah semua. Gak sempat disaring dulu di usus halus sebelum diperas yang sisanya menjadi feses. Ini cacing jadi harus bekerja terus, tidak bermalas-malasan kerja. Sayang sekali input banyak tapi outputnya sedikit.

Selain itu setiap kali ke Garut aneh bin ajaib selalau saja muncul jerawat. Sehari saja muncul dua sampai tiga benjolan jerawat. Apalagi kalau sebulan bisa kayak gimana jerawatku. Itu kalau dikalkulasikan secara matematis atau logika berpikir. (Matematika adalah urutan ke dua dalam ilmu filsafat. Fisika, matematika dan metafisika)

Tadinya ingin berlama-lama di Garut, biar keuanganku hemat. Tapi jika di Garut bisa menyebabkan munculnya jerawat jadi dipikir-pikir, ditimang-timang lagi. Obat jerawat kan mahal. Kupikir mendingan di Bandung saja diam di kosan, asal perut sehat dan wajah terawat

Kenapa sih muncul jerawat. Tak tahu. Mungkin karena kebanyakan makan berminyak-minyak atau goreng-gorengan. Menurut pengalaman ketika berhenti makan berminyak, lambat laun sembuh juga ini jerawat. Kok, kenapa aku harus tersiksa dengan jerawat. Ketahuan jorok dan jarang cuci muka.[]

**

 

**


Tinggalkan sebuah komentar dan terima kasih !

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori