Oleh: Kyan | 31/10/2005

Sakinah Keluarga dan Kebersihan

Senin, 31 Oktober 2005

Sakinah Keluarga dan Kebersihan

**

Hari ini aku main ke Palasari, beli buku habis Rp 70.000,- selama tiga bulan terakhir. Keinginan setiap bulan beli buku minimal Rp.100.000 terealisasikan juga. Dimana ada kemauan, disitu ada jalan. Bulan Oktober masih bisa beli buku, meskipun masih punya hutang ke Dian Rp. 200.000,- yang entah kapan bisa dibayar. Aku harus mendahulukan hutangku. Moga saja ada orang yang mau sekosan denganku. Biar Rp. 500.000,- bisa kupakai buat bayar kosan dan lainnya.

Kenapa aku harus beli buku terus? Agar aku bisa mengikuti perkembangan dunia, khususnya peradaban Islam. Buku-buku yang membahas kekinian, masih jarang bahkan tidak ada di perpustakaan umum.

Aku juga ingin beli buku tentang pernikahan. Biar sejak dini aku sudah mempersiapkan pernikahan. Aku tidak ingin seperti kebanyakan orang yang dalam membangun keluarga hanyalah sisa waktu. Aku ingin membangun keluarga mawaddah, sakinah dan warahmah.

Tentunya harus dimulai denga ilmu. harus tahu bagaimana dan apa hak dan kewajiban suami istri. Kewajiban suami adalah pemimpin keluarga, pelindung keluarga, pencari rezeki, dan penggali potensi anggota keluarga. Suami harus punya kemampuan visioner, strategi, memberi motivasi, dan pandai berkomunikasi. Kita harus menjadikan keluarga sebagai ketentraman batin, pusat ilmu, pusat nasihat, dan kebanggaan keluarga  atau tempat kemuliaan.

Aku kesel sama Dian, buku Manajemen Zakat-ku lusuh kayak kena air. Dia jorok banget sih. Nanti gak bakal aku kasih pinjam lagi. Soalnya dia gak bisa jaga kebersihan buku. Akan kubilang kalau mau baca di tempatnya saja. Aku gak percaya padanya untuk soal kebersihan. Aku sudah apik-apik dalam menjaga buku, malah dia yang ngotorin. Memang sih buku itu untuk dimanfaatkan, tapi harus tahu donk kerapihan dan kebersihan.[]

**


Tinggalkan sebuah komentar dan terima kasih !

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori