Oleh: Kyan | 27/03/2013

Menghitung Karunia Hari Ke-27

Hari ke-27

  1. Aku sungguh-sungguh sangat bersyukur akhirnya aku bisa menembus dinding kebisuannya. Akhirnya dapat kubuka pembincangan meski katanya gak nyambung. Padahal untuk muncul keterpikatan harus nyambung dulu ketika bercengkrama. Meski duniaku dan dunianya masih dilingkari persepsi masing-masing, suatu ketika antara aku dengannya akan menjadi “kita”. Mengenal seseorang tidak bisa sekejap mata hanya dari awal pembicaraannya. Meski memang kesan pertama katanya begitu menggoda dan sangat menentukan kelempangannya.
  2. Sungguh aku bersyukur masih punya kesempatan membaca Alquran minimal sehari selembar yang dilanjutkan membaca Muqaddimah-nya Ibnu Khaldun. Ketika kupegang mushaf Alquran, apalagi ketika membaca sampai detik-detik sesudah muncul di hatiku ketenangan akan kalam Tuhan yang ingin terus kupelajari dan hayati. Begitupun membaca karya masterpiece Ibnu Khaldun, banyak hal yang kuperoleh. Misalnya diceritakan Ar-Rasyid pernah ingin menghancurkan Ruang Pertemuan Khusrow peninggalan Persia, tapi tidak selesai. Begitu juga Al-Makmun ingin mencoba menghancurkan Piramid di Mesir, tapi hanya menyisakan bongkahan kecil saja.
  3. Aku sangat bersyukur dapat kumiliki uang tambahan dari biaya operasional sehingga tetap berlanjut aku memperoleh makan. Rezeki mana yang ingin kau lupakan kesyukurannya. Celakalah manusia-manusia yang lupa bersyukur. Senoktah apapun yang diterima sepantasnya mengucapkan syukur yang tenang dengan sukacita menerimanya. Bahkan udara yang kita hirup pun lupa kita syukuri. Padahal mana mampu aku membikinnya sendiri.
  4. Aku bersyukur besok hari kerjaku libur dan dua sahabatku, Hilman Omen dan Dudi Abdul akan menginap di rumahku. Keceriaan mana lagi yang menyemburat selain daripada pertemuan dengan sahabat tercinta. Pertemuan yang paling memikat hati setelah pertemuannya dengan kekasih hati.
  5. Aku sangat bersyukur hatiku tetap tenang dalam diam untuk dapat mencoba memahami bagaimana perasaan perempuan. Aku memohon doa padanya dan pada siapapun agar aku dapat memahami jiwa dan hatinya.
  6. Aku bersungguh-sungguh bersyukur atas kesehatan yang tetap menjagaku. Sehingga aku tetap segar bugar meski tidur larut malam, tapi dapat bangun pagi hari menunaikan salat Subuh yang tidak kesiangan.
  7. Aku bersyukur mendapat nasihat katanya bahwa perempuan itu ibarat pohon. Dia membutuhkan tanah untuk memijakkan akar untuk tumbuh mekar dan supaya berdiri kokoh dengan akar yang menghunjam semakin ke dalam.
  8. Aku sangat bersyukur sudah kuberitahukan pada Nita, orang WOM Finance untuk dipersiapkan BPKB motorku, karena Senin atau Selasa awal April aku akan melunasi kredit motor.
  9. Aku bersyukur sudah diganti kasbon uang canvas meeting. Jadi sekarang ada persediaan lagi uang. Sekarang aku tinggal menagih kwitansi sumbangan kami pada orang Babinsa. Sebentar lagi masalah ini terselesaikan dan aku bisa mengklaim ke perusahaan sehingga kuperoleh kembali uangnya.
  10. Aku sangat bersyukur ketika pagi hari aku tak begitu mengharapkan balasan sms darinya atas sapaan selamat pagi, dia membalas smsku. Aku hanya ingin memberikan sapaan sebagai bentuk perhatian dan kepedulian. Aku akan terus datang berulang kali meski dibalas dengan beribu-ribu cara penolakan. Selama ini hatiku gersang sebab tak ada fokus siapa perempuan yang ingin kupikat hati. Tapi sekarang setelah kutemukan dia, aku akan terus berjuang sampai titik lemah keberserahan.

Responses

  1. alhamdulillah..

    yang no 10; “hebat” siip.. selamat berjuang

  2. terima kasih mbak El, jadinya aku tersenyum sendiri ketika membaca lagi poin 10..doakan saja!


Tinggalkan sebuah komentar dan terima kasih !

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori