Oleh: Kyan | 20/04/2013

Belajar di RUMAH CERDAS GO CHANGE

Sabtu, 20 April 2013

Belajar di Rumah Cerdas Go Change

**

Hai sekalian penduduk Timur dan Barat, tentu anda mengenal sebuah pulau Javadwipa. Sebuah surga Hawa yang menemani Adam menyusuri gugusan kepulauan Dipantara, tempat bermula peradaban pertama di garis vulkanik dan titik dua samudera. Disana ada sebuah batara bernama Sukapura yang dibangun tanggal 13 Bhadrapada 1033 Saka atau 21 Agustus 1111 Masehi yang bermetamorfosa menjadi Tasikmalaya.

Dalam sebuah hikayat Galunggung tertulis cerita Sakuntala yang menjelma Bunga Kainda. Satu kembang jelita yang mekar di tatar resik Priangan Timur. Maka bilamana engkau singgah disana, mampirlah ke padang rumput yang masyarakat menyebutnya Dadaha. Bertandanglah pada sebuah ruang di Jl.Dadaha No.21 samping kantor kelurahan Nagarawangi Kota Tasikmalaya.

Disana ada seorang perawan yang melahirkan sang anak rohani. Kini sang gagasan sudah tumbuh mekar dan sudah siap dipinang. Sekian lama keterpisahan, saatnya bersatu menggagaskan kecemerlangan dan berpadu menyepuh semangat untuk mengabdi pada anak negeri, berbakti pada bunda pertiwi. Membangun sebuah surga dari batubara peradaban manusia yang di dalamnya ingin dihadirkan suasana harmoni dzikir-dzikir semesta.

Realitasnya dia bersama kawannya mendirikan suatu wadah bimbingan belajar bernama “Rumah Cerdas Go Change”. Gagasannya dimulakan dari pengalamannya bekerja di sebuah yayasan amal, lalu meraih kesempatan mengajar dan memberikan kursus pada anak-anak sekolah dasar. Maka tercetuslah ingin mendirikan tempat kursus yang murah tapi tidak murahan.

Tentang namanya kenapa Go Change, mungkin saat itu di dompet ‘Made in Gobras’-nya tinggal tersisa uang goceng—ngeledek nih—buat ongkos pulang. Disaat kebuntuan metamorfosa terjentiklah gagasan nama Go Change. Tapi dari pengakuan resminya katanya nama itu terinspirasi dari pidato kampanye Obama di negeri Abang Sam sana. Change You Can Believe In. Change You Can Believe In.

Sudah adil sejak dalam pikiran, satu tindakan menggelinjang. Tanggal 20 Februari 2013 Rumah Cerdas Go Change menjadi berita koran Radar Tasikmalaya. Menjadi liputan di majalah BEN (BSI Enterpreneur News) dan BSI Televisi. Lalu 27 Februari berhasil lolos tahap dua GKN (Gerakan Kewirausahaan Nasional), yaitu program yang dicanangkan Kementrian Koperasi dan UMKM. Rumah Cerdas Go Change berhasil menjadi pemenang hibah modal sampai duapuluhlima juta rupiah.

Dengan kematangan konsep dan bussiness plan yang terukur, Rumah Cerdas Go Change telah menjadi hak cipta tersendiri untuk dilaunching waralaba. Sejak Februari permintaan franchise Go Change kian bertambah. Hanya pihak manajemen masih berbenah untuk menyelesaikan hal-hal yang harus disempurnakan.

Bahasa Inggris dan Matematika.

Saat ini Rumah Cerdas Go Change baru memberikan kursus Bahasa Inggris dan Matematika. Sebab bahasa adalah alat ilmu dan Matematika adalah pokok ilmu. Bukan maksud meniadakan bahasa lainnya, yaitu bahasa ibunda bahasa Sunda dan bahasa persatuan bahasa Indonesia, tapi bagaimanapun bahasa sebagai media komunikasi pergumulan dan dialektika. Hari ini Bahasa Inggris menjadi bahasa pengantar estafet peradaban bumi ini.

Eropa dan Amerika telah jadi pemenang dan saat ini masih memegang tongkat peradaban yang diestafetkan dari Renaisance Arab Baghdad dan Andalusia, dari para Filsuf Yunani kota Athena, lalu terkemudian lagi dari peradaban gurun Afrika Utara, dari lembah sungai Indus Hindustan, dan permulaannya dari peradaban Atlantis di kaki gunung Sunda, Krakatau, dan Toba.

Dan Matematika sebagai keilmuan untuk membangun karakter (Caracter Building) sebagaimana maunya Bung Karno sebagai langkah awal mengisi kemerdekaan hakiki. Pelajaran Matematika berhubungan dengan pengetahuan yang jelas dan bukti-bukti yang sistematis, sehingga kelak anak terlatih berpikir cara yang benar dan melahirkan suatu pemikiran yang cemerlang.

Dikatakan dalam Muqaddimah-nya Ibnu Khaldun bahwa bila pelajaran Matematika diajarkan sejak dini mungkin pada anak, ia akan terbiasa menjadi orang yang benar. Sebab dalam ilmu ini terdapat suatu dasar yang benar dan membutuhkan disiplin diri. Ketepatan dan disiplin diri akan menjadi watak bagi sang anak, sehingga akan terbiasa dengan kebenaran dan mengikutinya secara metodis. (La morale des sciences)

Kenapa Menjadi Bisnis.

Seperti yang diketahui, organisasi sebesar Muhammadiyyah dan Nahdlatul Ulama bisa sampai pada kita, Sarikat Islam menjadi motor penggerak kesadaran nasional karena peran penting para saudagar. Simbiosis antara saudagar dengan tokoh pergerakan telah mengantarkan negeri ini bebas dari cengkraman. Dahulu mereka masuk organisasi sosial dan politik bukan untuk mengkayakan diri, tapi mempunyai cita-cit kebangsaan dan keumatan. Dan bukan sebaliknya.

Memang kami memiliki cita-cita menjadi kaya. Ingin lebih dahulu mengkayakan diri, sebelum mengabdi pada negeri. Tapi memang prosesnya tidak bisa selesai dulu yang satu baru dimulai hal lainnya. Kami ingin berjalan keduanya secara simultan dan ditempuh bersamaan. Tak bermaksud kami komersialisasi pendidikan. Toh yang kami tawarkan adalah pendidikan informal.

Dalam kategori pendidikan formal, informal, dan nonformal, kita tahu kurikulum sistem pendidikan kita masih dikatakan carut marut. Karena tarik ulur antara pragmatis dan idealis akibat dari kerancuan metodologis. Begitupun kesibukan anda sebagai orang tua, sebagai pendidik nonformal sering kurang siap dalam memberi bekal masa depan anaknya. Sebab anak adalah anak kehidupan, anak pada zamannya, kami ingin membantu atau bermitra untuk bersama-sama mempersiapkan buah hati menjadi anak baik, saleh salehah sebagai pribadi insan kamil.

Go Change adalah lembaga kursus, yang sistem operasinya adalah bisnis. Laba bukanlah tujuan, melainkan spirit untuk tetap survive. Keuntungan usaha hanyalah motif yang dibenarkan secara etika dan agama. Lalu mengumpulkan atau menduplikasi modal adalah benar dalam batas tertentu, dengan tidak membiarkan harta berputar pada golongan kaya saja. Dalam analisis Maxime Rodonson, Islam sepakat dengan kapitalisme.

Tawaran Kemitraan/Franchise.

Dalam keyakinan peribahasa Arab bahwa bisnis yang tidak akan lapuk dimakan zaman adalah bisnis makanan, kain, dan pendidikan. Go Change sebagai lembaga pendidikan, atau lembaga kursus sudah memiliki sistem yang didisain siap untuk diwaralabakan. Terwaralaba tinggal mengikuti panduan sistem dari manajemen Franchiser yang secara praktis dapat langsung dijalankan di tempat anda tinggal.

Waralaba/Franchise sudah menjadi tren masa kini untuk dapat memiliki sebuah perusahaan. Keunggulan waralaba adalah kepraktisan dan pendampingan manajemen Franchiser. Karena bila kita membangun sistem dan merek sendiri akan membutuhkan waktu lama dan proses panjang. Sementara kita ingin segera cepat menerima keuntungan.

Kenapa waralaba Go Change dapat menjadi alternatif pilihan, karena disamping harganya murah, tapi secara aspek operasional dan finansial Go Change memiliki keunggulan tersendiri. Untuk lebih lanjut mengenai analisis SWOT dari Go Change, silakan anda menghubungi Kainda MF Az-Zahra, selaku Presdir Rumah Cerdas Go Change di nomor 0823-1804-5000, atau langsung datang ke alamat:

RUMAH CERDAS GO CHANGE

Jl. Dadaha No.21 (Samping Kantor Kelurahan Nagarawangi)
Dadaha, Kota Tasikmalaya.

Salah satu keceriaan di 'Rumah Cerdas Go Change'
Salah satu keceriaan di ‘Rumah Cerdas Go Change’

Tulisan ini lebih baik kusudahi. Karena bila terlalu panjang akan sangat membosankan dan anda mungkin sedikit sekali punya waktu luang. Anda tertarik dengan penawaran kemitraan Go Change, dipersilakan segera menghubungi alamat kantor Rumah Cerdas Go Change. Karena tahun depan waralaba Rumah Cerdas Go Change dipastikan naik…[]

NOTE :

Harap diketahui tulisan ini adalah bukan penjelas atau komentator apalagi penambah dari Proposal Penawaran Kemitraan Rumah Cerdas Go Change. Jadi bila terdapat kekeliruan data dan informasi dalam tulisan ini, lembaga bersangkutan terbebas dari kesalahan dan penulis sendiri sebagai bertanggung jawab penuh atas tulisan ini. Hanya tentang lembaga bila anda memiliki pertanyaan ini yang hendak diajukan padaku, saya akan menjawab semampu saya. Terima kasih!


Tinggalkan sebuah komentar dan terima kasih !

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori