Oleh: Kyan | 29/10/2013

Surat Untuk Ellen (2)

Surat Untuk Ellen (2)

#

Dalam kegembiraan pagi, ingin aku menyapamu. Selamat pagi nuansa hati dan perasaanmu?… Masih terdengar detak jam, cericit-cericit burung, dan intensitas deru kendraan diselingi ketak ketuk sepatu kuda dan gemerincing delman. Pagi ini matahari lumayan cerah, derap langkah anak-anak pergi ke sekolah. Ada pula pembicaraan-pembicaraan tetangga yang tidak begitu jelas terdengar, tapi cukuplah aku ingin mendengarmu saja.

Masih ingin aku berkata-kata padamu. Tapi dengan aku berkata-kata yang tanpa cerita lantas apakah Ellen akan mengenalku—seperti katamu, “memang saya belum mengenal anda”. Ah, aku bukanlah siapa-siapa, mana pantas kisah hidupnya diketahui orang-orang. Cukuplah aku mengenalmu, dan sangat ingin aku mengenalmu tanpa banyak pertanyaan yang mengganggu. Biarkan aku mencari sendiri siapakah kamu dengan keseluruhan wujudmu: muatan hatimu, rumusan pikiranmu, kesibukanmu, dan lain hal tentangmu.

Berceritalah, kuingin dengar ceritamu…

Semua ceritamu sangat ingin kutahu dan kalau berkenan ingin kudengar langsung dari tuturan bibir manismu.. Tentulah dengan tirai hijab, jangan sampai khalwat. Tapi tidak tahu pula, dengan inbox ini apakah sudah berkhalwat? Tapi kan kita teman…

Kucari-cari jejakmu, sepertinya Ellen bukanlah orang yang gampang menumpahkan kegalauan di situs jejaring maya. Kupikir Ellen sangat banyak kawan-kawannya, apalagi keluarga yang mendukung, jadi ketika ada satu masalah menimpamu sudah antri saudara dan kerabat yang siap membantu. Maka wajarlah tak tertumpah di status jejaring sosial.

Sangat sedikit status-status facebooknya, kecuali foto-foto yang siapapun lelaki akan membikin kesengsem. Kubaca pula satu wejangan bahwa “lebih baik menjadi perempuan yang lelaki banyak menaruh hormat, daripada banyak lelaki yang menaruh minat.” Sedikitnya statusmu, jadi aku tak bisa mengenali muatan dan rumusan sikap dan pandanganmu mengenai apa yang kamu alami.

Mauku, ingin kubaca dan dengar ceritamu saja. Titik. Semoga hari-harimu menyenangkan selalu..


Tinggalkan sebuah komentar dan terima kasih !

Kategori