Oleh: Kyan | 30/10/2013

Album Perjalanan Karir Abiem Ngesti

Album Perjalanan Karir Abiem Ngesti

#

ABIEM NGESTI Kugenggam Dunia

ABIEM NGESTI Kugenggam Dunia

Pertama-tama saya ucapkan terima kasih kepada keluarga besar ANFC di manapun berada, karena bila bukan atas persahabatan dan support dari semua, tidak akan ada satu persembahan ini. Terima kasih kepada Akurama Record. Tapi jangan tuntut kami secara hukum, moral, dan finansial bila kami sudah melanggar hak cipta ini. Ini tidak lain dari kecintaan ANFC kepada penyanyi muda berbakat yang meskipun telah tiada, meskipun hanya sepuluh album yang Akurama Record persembahkan buat kami, tapi gemanya terus ada dan selalu hadir di hati penggemarnya.

Terima kasih kepada Hesti Abiem, Haryati Isma di Indramayu yang sudi meminjam pada saya Kaset Perjalanan Karir untuk dikonversi jadi mp3 meskipun hasilnya apa-adanya. Ia sudah bersedia direpotkan untuk mengirimkan paket kaset dari Indramayu ke Bandung. Tiada balasan yang lebih tulus dan kekal selain dari Tuhan yang telah menyatukan hati kita dalam sebuah rumah keluarga ANFC. Mari kita rawat rumah keluarga ini secara bersama-sama untuk kebaikan kita bersama, dengan terus terjalin silaturahim di antara anggota ANFC.

Sebuah karya amatiran tidak akan sehebat produksi aslinya dari Akurama Record. Kita berharap kepada Akurama Record untuk kembali mempopulerkan lagu-lagu Abiem Ngesti, karena memang dulu kehadiran Abiem Ngesti adalah sebuah gebrakan bagi blantika musik Indonesia, yang sekarang pasti akan bisa menemukan momuntumnya kembali.

Kami sangat merindukan bisa menyaksikan video-video klip Abiem Ngesti. Mohon dengan sangat kepada Akurama Record untuk memproduksi dan mengedarkan VCD/DVD kumpulan video klip Abiem Ngesti. Kami ingin mendokumentasikan semua pernak-pernik yang berkaitan sebagai jejak langkahnya di dunia fana, bahwa dia dan kita pernah ada.

Masih bergelora semangat di dalam dada, walau tubuh telah renta termakan usia…

Akhir kata, inilah persembahannya. Narasi yang dibawakan Anita Rachman serasa mendengarkan sari tilawah Tilawatil Quran yang dulu kudengar di TVRI. Saya berpikir narasi ini cocok sekali dikembangkan jadi skenario film. Mungkin diantara anggota ANFC ada yang seorang sutradara film indie, atau bolehlah kita menawarkan proposal kepada Akurama untuk dibuatkan film dokumentasi ataupun film komersial atas perjalanan karir Abiem Ngesti. Bukankah kata dia, “Kita sudah merdeka, bebas bercita-cita..

Ya, kita bermimpi sebelum mimpi itu dilarang. Bila tidak, setidaknya itu dapat menjadi inspirasi bagi setiap orang bahwa pernah ada seorang manusia, penyanyi muda berbakat yang dalam karir sembilan tahun mengeluarkan sepuluh album, meskipun orangnya sudah meninggal, tapi suaranya masih menggemanya untuk menggenggam dunia.

“Suaraku terdengar dimana-mana. Dari kota sampai ke pelosok desa…”

Ada baiknya mendengarkan lagu ini secara menyusun dari Pangeran Dangdut sampai lagu Tirai Kehidupan. Meskipun sudah saya buatkan narasinya secara full, menyambungkan potongan-potongan narasi dari setiap lagu-lagunya. Dengar saja hasilnya dan inilah susunannya:

  1. Pangeran Dangdut 1 + Narasi
  2. Ini Dangdut + Narasi
  3. Kugenggam Dunia + Narasi
  4. Gempa + Narasi
  5. Ini Jaman Uang + Narasi
  6. Laila + Narasi
  7. Astagfirullah + Narasi
  8. Sonia + Narasi
  9. Gadis Baliku + Narasi
  10. Dahsyat + Narasi
  11. Bencana + Narasi
  12. Cerita Sang Dewa + Narasi
  13. Janji Syetan + Narasi
  14. Jarum Narkotika + Narasi
  15. Selama Jalan Ibunda + Narasi
  16. Sahabat Tinggal Sahabat + Narasi
  17. Tirai Kehidupan + Narasi
  18. Pangeran Dangdut 2 + Narasi
  19. Narasi Anita Rahman full

Terima kasih.


Responses

  1. File mp3 ga bisa didowload


Tinggalkan sebuah komentar dan terima kasih !

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori