Oleh: Kyan | 29/01/2014

Wakil Rakyat Dapil Tasik Selatan

Wakil Rakyat Dapil Tasik Selatan

##

 

Peta Tasik Selatan

Peta Tasik Selatan

Kepada warga Tasik Selatan (Tasela), kenalkah kalian pada wakil kita di dewan.

Berikut ini saya susun anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya dari dapil Tasik Selatan. Ini adalah orang-orang sebagai wakil kita, utusan kita, ‘bawahan’ kita yang duduk di singgasana perwakilan yang barangkali teman-teman memerlukan untuk dinilai dan ditindaklanjuti bagaimana kinerja mereka dalam masa bakti 2009-2014, yang kalau cukup baik kinerjanya kita ucapkan syukur alhamdulillah, dan kalau tidak sesuai harapan lalu sekarang mencalonkan lagi, jangan dipilih lagi! Berikut adalah orang-orangnya dan fraksi partainya:

  1. Drs. Maftuh Farid (Fraksi Golkar)
  2. Hj. Dede T. Widarsih (Fraksi Golkar)
  3. Dedi Rohmatandi (Fraksi PPP)
  4. Drs. Ujang Sukmana (Fraksi PPP)
  5. H. Cecep Nurul Yakin, S.Pd (Fraksi PPP)
  6. Hidayat Muslim (Fraksi PPP)
  7. Andi Sulanjani, ST (Fraksi Demokrat)
  8. Mansur Supriadi (Fraksi Demokrat)
  9. Rossy Hermawaty, S.Si. (Fraksi PKS)
  10. R. Deden Yulius DM, ST (Fraksi PDI-P)
  11. Ucu Subandri (Fraksi PDI-P)
  12. Drs. H. Momon Sam’an Kertajani (Fraksi PKB)
  13. Ratna Dewi, SE (Fraksi PAN)
  14. H. Oleh Soleh, SH (Fraksi PAN)

Informasi ini saya peroleh dari jalan-jalan silaturahim ke Kantor Pemda dan DPRD Kabupaten Tasikmalaya. Tadinya saya ingin mengetahui sudah sejauh mana perkembangan persiapan pemekaran Tasik Selatan yang setelah hasil riset dari tim Unpad, bahwa wilayah Tasela sudah layak pemekaran Kabupaten Tasik Selatan.

Dari informasi didapatkan sejauh ini berkasnya sudah diserahkan kepada ke Pemerintahan Provinsi yang memang Provinsi setuju, karena sesuai dengan rencana tata rencana. Tapi pemerintah (Kabupaten Tasikmalaya) masih harus memenuhi semua syarat yang diminta, untuk nanti diserahkan kepada Pemerintahan Pusat.

Kita mengharapkan berkasnya segera sampai di Pemerintah Pusat, dan seiring waktu kita pun harus mempersiapkan segala sesuatunya, mengawal perkembangannya, supaya proses pemekaran dapat berjalan lancar, dan nanti di wilayah Tasik Selatan ada percepatan pembangunan, baik dalam arti fisik berupa perbaikan infrastruktur, penambahan sarana dan prasarana pembangunan, dan terpenting adalah pembangunan psikis manusia melalui perbaikan mutu pendidikan dan kesejahteraan.

Pentingnya mengawal perkembangannya untuk nanti melahirkan sistem pemerintahan yang bersih dan amanah, orang-orang yang duduk dalam pemerintahan bukanlah orang aji mumpung yang menelikung amanat, dan jangan sampai terjadi pemekaran ini seperti pemekaran di wilayah lain, yang malah menciptakan pemerintahan yang korup, melahirkan koruptor-koruptor baru, yang hanya bagi-bagi lahan proyek bagi sejumlah elit, sementara buah dari pemekaran wilayah benar-benar tidak menetes sampai ke arus bawah. Terima kasih.[Saladin Institute]

Iklan

Tinggalkan sebuah komentar dan terima kasih !

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori