Oleh: Kyan | 09/04/2014

Ayo ke Delhi van Java, Tasikmalaya..!

Ayo ke Delhi van Java, Tasikmalaya..!

##

 

Delhi van Java-1

Delhi van Java-1

Tasikmalaya merupakan sebuah daerah yang terletak di Jawa Barat bagian timur. Dengan perkembangannya yang begitu pesat, Tasikmalaya menjadi satu kota termaju di Jawa Barat bagian timur, sehingga membuat Tasikmalaya mendapat julukan kota Mutiara dari Priangan Timur.

Sejak zaman Belanda pula, Tasikmalaya sudah dikenal sebagai kota dengan berbagai potensi daerah yang menarik dan memiliki berbagai tujuan wisata menawan yang sudah terkenal sampai mancanegara. Karena keunikan dan keteguhan masyarakatnya memegang tradisi, sangat sesuai pengalaman orang Eropa saat melancong ke Delhi India.Pantaslah kiranya Belanda menjuluki Tasikmalaya sebagai Delhi van Java, sebagaimana Bandung dikenal sebagai Parijs van Java dan Garut sebagai Swiss van Java.

Begitu pula sebagai julukan Kota Santri, Kota Seribu Masjid, Kota Seribu Pesantren, dan julukan-julukan lainnya karena cerminan masyarakatnya menjunjung tinggi religiusitas, yang mudah-mudahan sampai saat ini yang tersisa bukan hanya julukan, bukan hanya slogan, tapi mengakar bahwa menjadi orang Tasikmalaya harus menjadi santri yang motekar, yang dapat berfungsi sebagai kontrol sosial.

Kepada para tamu yang diundang, dan kepada siapapun yang tak dikenal, kuucapkan selamat datang di Delhi van Java, Tasikmalaya! Kedatangan Anda di kota kami, sangat kami harapkan. Semoga pelayanan kami pada Anda sangat memuaskan, dan laporkan bila ada sesuatu yang mengganggu pikiran dan menjenit perasaan, demi pelayanan lebih baik lagi ke depan. Salam.[]

Delhi van Java

Delhi van Java

 


Tinggalkan sebuah komentar dan terima kasih !

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori